Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar

bem's picture
24. May 2017 - 12:03 bem

Pendidikan Nasional harus mampu menumbuhkan dan memperdalam rasa cinta tanah air, mempertebal semangat kebangsaan dan rasa setia kawan sosial. Sejalan dengan itu perlu dikembangkan iklim belajar di Perguruan Tinggi yang dapat menumbuhkan rasa percaya diri serta sikap dan perilaku inovatif, kreatif. Dengan demikian pendidikan nasional akan mampu menghasilkan manusia-manusia pembangunan yang dapat membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa.

Perguruan tinggi terus dikembangkan dan diarahkan untuk mendidik mahasiswa agar mampu meningkatkan daya penalaran, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, berjiwa intreprenuer, penuh pengabdian serta memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap masa depan negara dan bangsa.

Pengembangan kemahasiswaan merupakan suatu usaha pendidikan yang dilakukan dengan penuh kesadaran, berencana, teratur, terarah, dan bertanggung jawab untuk mengembangkan sikap, kepribadian, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa, dilaksanakan paralel dengan kegiatan kurikuler untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

Dalam rangka mewujudkan prinsip-prinsip tersebut di atas dirasakan sangat perlu memberikan pembekalan kepada para mahasiswa tentang keterampilan di bidang menajemen dengan harapan agar kelak mahasiswa dapat menjadi pemimpin yang mempunyai kemampuan teknis sesuai dengan tuntutan masyarakat di masa mendatang. Yang kemudian kegiatan ini dinamakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM). Kegiatan LKMM dilaksanakan untuk Tingkat Dasar dengan peserta Mahasiswa Sekolah Tinggi Infomatika & Komputer Indonesia (STIKI) Malang.

Melalui LKMM diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan berorganisasi, dan melatih diri dalam kegiatan manajemen organisasi yang terarah dalam rangka memantapkan sikap dan mengembangkan wawasan serta memiliki ilmu kepemimpinan untuk dapat menjadi bekal bagi mahasiswa sebagai kader bangsa.

Tujuan: 

Secara umum pelaksanaan LKMM bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa berupa wawasan, sikap dan keterampilan untuk memberdayakan organisasi kemahasiswaan agar menjadi lebih efektif, inovatif dan produktif dengan berdasarkan pada prinsip-prinsip dan kaidah manajerial pada umumnya.

Nama UKM: 
BEM
Tempat: 
Aula Gedung E Kampus Stiki
Alamat Tempat Kegiatan: 
Jl. Tidar 100
Informasi Pendaftaran: 

Informasi pendaftaran dapat menghubungi Wulan 085735677013

Atau dapat mengunjungi link pendaftaran di http://bit.ly/2qizLG6 kemudian melakukan pembayaran dengan menghubungi nomor 085735677013

Nama: 
Agel Firman Dani K
Ruang: 
Ruang 6
Tanggal Acara: 
Friday, 9. June 2017 - 13:00 to Sunday, 11. June 2017 - 16:00