sugeng's blog

Belajar Web - pertemuan 1

30. January 2017 - 15:15 sugeng

Buatlah sebuah halaman Web seperti gambar berikut ini :

untuk tulisan Tugas Kelas, Biodata, Film Favorite, dan Foto-foto dibuat menggunakan tag HTML H1 sampai H6 (pilih salah satu).

tulisan pemrograman web, matematika, dan algoritma dibuat menggunakan list, termasuk juga James Bond sampai Upin.

untuk Gambar dibuat menggunakan Image

Untuk bagian bawah Hari jam sampai tulisan 11.00 dibuat menggunakan elemen HTML table, tr, dan td.

Membuat dua daftar isi pada Ms Word

3. December 2015 - 22:52 sugeng

Daftar isi adalah salah satu bagian dari dokumen. Pembuatan daftar isi adalah pekerjaan yang sederhana tetapi sangat memakan waktu, karena harus mencocokkan dengan halaman-halaman yang ada. Untuk membuat daftar isi telah banyak dibahas, terutama untuk dokumen yang ditulis menggunakan fasilitas Style heading 1, heading 2 dan seterusnya.

Permasalahan akan timbul pada saat ingin membuat daftar gambar, daftar tabel, dan daftar segmen program. Karena Ms Word akan selalu menanyakan apakah daftar sebelumnya akan diganti.

Menggunakan dua koneksi bersamaan

30. April 2015 - 16:13 sugeng

Laptop saat ini memiliki beberapa media yang dapat digunakan untuk melakukan koneksi jaringan. Media yang dimiliki adalah via kabel dan via nirkabel (wifi). Kadang kala terdapat kondisi dimana kedua jaringan tersebut diinginkan untuk dapat berjalan bersamaan dengan kepentingan yang berbeda-beda. Jika tidak diatur maka akan terjadi permasalahan karena si laptop akan kebingunan dalam menentukan jalur yang harus dilalui.

Memindahkan (copy) file antar computer berbasis linux

6. March 2015 - 8:06 sugeng

Saat dihadapkan pada kenyataan bahwa website kita harus dipindah pada komputer server yang lain, maka yang harus dilakukan adalah copy file dari satu komputer server ke komputer server lainnya. Pada website kemahasiswaan ini, hak akses (permission) pada sebuah folder adalah sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan. Sehingga dibutuhkan cara untuk memindahkan (copy) file yang tetap mempertahankan hak ases ini.

Membuat symlink di windows

5. February 2015 - 21:46 sugeng

Symlink adalah link simbolik, yang biasa digunakan di sistem operasi linux. Symlink adalah sebuah file atau folder khusus yang mengacu ke file atau folder lainnya. Sehingga kita dapat membuat sebuah file yang seolah-olah berada pada folder tertentu tetapi kenyataannya disimpan pada folder lainnya. Hal ini dapat memudahkan dalam pengarsipan.

Pages

Subscribe to RSS - sugeng's blog