STIKI E-SPORT COMPETITION

bem's picture
11. March 2019 - 12:21 bem

Game/Gim yang dahulu dianggap sebagai salah satu media hiburan dan hanya dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang, kini menjelma menjadi sebuah cabang olahraga yang dikenal sebagai e-Sport (Electronic Sport) ,di Indonesia e-Sport  di naungi oleh IESPA (Indonesia e-Sport Assosiation) yang langsung berada dibawah FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia) dan MENPORA (Kementrian Pemuda dan Olahraga). Perkembangan e-Sport tidak luput dari kemajuan teknologi yang semakin pesat. E-Sport tidak hanya terpaku kepada satu gim saja, saat ini gim komputer yang terkenal cukup beragam, diantaranya ada DOTA 2 dan LOL yang mewakili genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) serta PUBG dan CS:GO yang mewakili genre FPS (First Person Shooting). Sementara untuk gim pada platform smartphone di dominasi oleh genre MOBA, diantaranya Mobile Legends, Arena Of Valor, dan Vain Glory. 

 E-Sport memiliki banyak turnamen yang amat prestisius, diantaranya adalah The International untuk DOTA 2, League Of Legend World Championship untuk LOL, PUBG Global International untuk PUBG, PGL untuk CS:GO, dan Mobile Legend Professional League untuk Mobile Legends. Mobile Legends sendiri telah dimasukkan sebagai salah satu cabang olahraga e-Sport yang akan dipertandingkan pada SEA Games tahun 2019 ini. Tidak berhenti dalam skala Internasional, pada skala Nasional pun Mobile Legends masuk ke dalam salah satu gim yang dipertandingkan dalam turnamen Piala Presiden e-Sport 2019 . Yang mana turnamen ini diselenggarakan oleh IESPL (Indonesia e-Sport Premiere League) dan berkolaborasi dengan pemerintah Indonesia.
 Melihat besarnya animo masyarakat terhadap e-Sport dan gencarnya turnamen-turnamen e-Sport mulai dari skala Nasional sampai Internasional. Dengan adanya peluang yang sangat besar ini STIKI Malang ingin membuat suatu wadah bagi para Atlet-atlet muda e-Sport untuk berkompetisi khususnya pada gim Mobile Legends. Yang mana dalam kompetisi ini akan mempertandingkan SMA/K se-Malang Raya guna menghasilkan tim-tim yang siap mental untuk bertanding pada kompetisi e-Sport dalam kancah Nasional atau bahkan Internasional.
 

Tujuan: 
- Sebagai kegiatan prestatif yang diselenggarakan oleh STIKI Malang.
- Sebagai media pengenalan e-Sport kepada masyarakat umum.
- Sebagai wadah atlet-atlet e-Sport pada tingkat SMA/K se-Malang Raya untuk berkompetisi.
- Sebagai media promosi bagi Sponsor dan STIKI Malang.
Nama UKM: 
BEM
Tempat: 
STIKI
Alamat Tempat Kegiatan: 
Jl. Tidar 100
Informasi Pendaftaran: 

Contact Person

Restu Ilham Firmansyah (151-111-099) :0812-3571-6500

Nama: 
Ananda Wahyu Tri Al Jabbar Karno
Ruang: 
Sport Hall
Tanggal Acara: 
Friday, 3. May 2019 - 8:00 to Sunday, 5. May 2019 - 22:00