BRAVO BYTE (I CAN'T BUT WE CAN)

15. October 2019 - 14:40 byte

UKM BYTE sebagai salah satu UKM yang mewadahi minat dan bakat mahasiswa dibidang olahraga bola basket. UKM BYTE adalah sebuah UKM untuk mahasiswa yang nantinya menjadi seorang Atlit Mahasiswa. Dimana mereka diajarkan untuk menjadi Atlit yang bisa memanajemen diri mereka untuk siap sebagai atlit dan sebagai mahasiswa. UKM juga mengajarkan mahasiswa berorganisasi, karena hal ini akan menunjang mahasiswa nantinya ketika lulus. Dikarenakan atlit mahasiswa memiliki kewajiban yang berbeda dengan mahasiswa yang lainnya.

Didalam organisasi BYTE terdapat sebuah aturan – aturan yang nantinya dapat membantu Visi dan Misi UKM BYTE. Guna kegiatan ini untuk memperkenalkan sedikit peraturan – peraturan UKM BYTE dan tentunya memperkenalkan setiap anggota sebagai Mahasiswa Baru.kegiatan ini juga harus digunakan untuk mulai mengukur potensi yang bisa dikontribusikan oleh masing – masing calon anggota baru, baik nantinya sebagai atlet ataupun sebagaii pengelola organisasi. Selain itu kegunaan tambahannya tentunya juga sebagai ajang perkenalan untuk menumbuhkan kekompakan antara anggota aktif UKM dan calon anggota baru.

Kegiatan ini dibuat sebagai rangkaian kegiatan outdoor selama beberapa hari untuk menyampaikan 3 agenda utama, seperti BYTE sebagai sebuah tim basket perguruan tinggi, BYTE sebagai sebuah organisasi olahraga (sport organization), Byte sebagai sebuah wadah latihan kepemimpinan dan kehidupan berorganisasi. namun jika dihubungkan dengan 3 agenda tersebut, teori tentang organisasi dan kepemimpinan secara teori sudah terwakili di kegiatan LKMM – TD yang diselenggarakan oleh bidang kemahasiswaan STIKI Malang. Namun untuk memperkaya pengalamanan peserta pelatihan, panitia tetap bisa mengorganisir berbagai macam team building games dan yang paling penting dalam sesi ini adalah pembahasan refleksi dari masing – masing game. Dan tak hanya itu didalam kegiatan ini akan ada pembahasan materi tentang BYTE sebagai sebuah orgnaisasi olahraga (sport organization). Guna dari materi tersebut adalah sebagai penambah wawasan calon anggota baru bahwa pola manajemen organisasi olahraga yang sesungguhnya itu amatlah kompleks. Oleh karena itu kegiatan ini sangat penting mengingat UKM BYTE sangat berbeda dari UKM di STIKI Malang lainnya. Dan kegiatan ini nantinya sangat membantu dari proses berjalannya sebuah VISI dari UKM BYTE.

Tujuan: 
Tujuan Pengenalan/penyampaian manajemen kegiatan/LKMM-TD Manajemen Kegiatan agar peserta siap dan mampu dalam melakukan suatu kegiatan/event. Manfaat Mahasiswa mampu berkomunikasi secara baik dalam mendengar dan berbicara. Mahasiswa memiliki motivasi dan pengambilan keputusan secara matang Mahasiswa dapat memanajemen sebuah kegiatan dengan baik Nama Kegiatan BRAVO BYTE (I CAN’T BUT WE CAN). Yang artinya adalah Byte akan membangun generasi-generasi yang dengan jiwa ataupun karakter pribadi anggotanya dengan baru, tidak seperti masa-masa SMA/K. Dalam artian menumbuhkan jiwa kerja sama, kepemimpinan, perasaan tanggung jawab yang nantinya akan di peroleh dari setiap anggota dan diterapkannya dalam ber-organisasi. Dengan adanya sifat maupun karakter ber-organisasi akan menjadikan UKM Byte yang lebih maju lagi dan menghasilkan prestasi maupun mencetak individu-individu yang baik. Tema BRAVO BYTE (I CAN’T BUT WE CAN).
Nama UKM: 
Byte
Tempat: 
Coban Parangtejo
Alamat Tempat Kegiatan: 
batu
Nama: 
Ruben Redo Julius Wardoyo
Ruang: 
Ruang 6
Tanggal Acara: 
Friday, 18. October 2019 - 13:15 to Sunday, 20. October 2019 - 10:00