B-MMT (Basic Management Motivation Training)

19. November 2019 - 22:05 hic

HIC adalah salah satu UKM dibawah bidang kerja Kemahasiswaan. Bidang kerja dari UKM ini adalah seputar Hardware, Software dan Brainware

Mahasiswa merupakan penerus perjuangan bangsa yang nantinya akan mengemban tampuk pimpinan bangsa, baik saat berada didalam masyarakat maupun bernegara. Mahasiswa juga diperhadapkan pada persaingan global dan kesempatan kerja yang semakin sempit dan kompetitif. Dari dasar pemikiran tersebut maka perlu disiapkan mulai sekarang individu yang handal baik dari segi mental, kemampuan intelektual dan keunggulan keterampilan yang kemudian akan dipergunakan sebagai nilai tambah dari lulusan perguruan tinggi. Sarana yang baik dalam berprose suntuk mencapai tujuan diatas yakni keorganisasian kemahasiswaan yang berada di Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia, salah satunya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa.

Unit Kegiatan Mahasiswa adalah wadah aktivitas kemahasiswaan untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian tertentu bagi para aktivis yang ada di dalamnya. Dengan adanya Unit Kegiatan Mahasiswa diharapkan dapat menjadi wadah untuk berkumpulnya mahasiswa-mahasiswa untuk bersama-sama saling mengembangkan kualitas individu, saling belajar, dan saling membantu dalam meningkatkan keilmuan dan pengalaman berorganisasi.

Idealnya perjalanan sebuah organisasi harus memenuhi empat tahapan, yaitu: planing, organising, controling, dan evaluasi. Keempat tahapan tersebut harus terlaksana jika organisasi tersebut ingin maju dan berkembang, maka perlu adanya pergerakan seluruh organ demi tercapainya tahapan-tahapan tersebut.

Disinilah peran pemimpin menjadi sangat dibutuhkan, pemimpin haruslah memahami manajemen organisasi serta kepemimpinan. Manajemen organisasi dalam hal ini berkaitan dengan menjaga terjalinnya hubungan serta komunikasi yang baik. Selain itu pemimpin seharusnya mampu menerapkan pemahamannya, memberi contoh, serta memotivasi para anggotanya untuk mencapai tujuan bersama.

Berangkat dari beberapa permasalahan diatas, kami mengusulkan untuk mengadakan B-MMT (Basic Management Motivation Training) bagi beberapa anggota HIC 2019. Acara ini bertemakan “Re-Formation”, yang nantinya peserta akan diberikan materi-materi, motivasi, serta game-game yang mengharuskan setiap peserta maupun panitia untuk saling berinteraksi, sehingga diharapkan setelah B-MMT ini akan terjalin kedekatan, kekompakan, dan hubungan serta komunikasi yang lebih baik antar anggota organisasi HIC. Selain itu materi-materi yang diberikan akan memuat ilmu tentang kepemimpinan dalam berorganisasi yang diharapkan para peserta B-MMT dapat meregenerasi pengurus sebelumnya dan mampu menjadi penerus HIC yang bertanggung jawab dalam mewujudkan visi dan misi UKM HIC.

Tujuan: 
<ul><li>Menumbuhkan semangat organisasi UKM Hardware Interactive Club</li> <li>Meningkatkan kekompakan &amp; kerjasama antar anggota HIC, baik pengurus dengan peserta, antar pengurus maupun antar peserta itu sendiri</li> <li>Membangun silaturahmi antar anggota HIC</li> <li>Membentuk anggota yang aktif, kritis dan peduli terhadap sesama anggota lain serta lingkungan sekitarnya</li> <li>Mengetahui potensi anggota HIC 19 yang bisa di kembangkan di UKM Hardware Interactive Club</li> </ul>
Nama UKM: 
Hardware Interactive Club (HIC)
Tempat: 
Villa Sunrise
Alamat Tempat Kegiatan: 
Jl. Brawijaya No.9, Krajan, Tegalweru, Kec. Dau, Malang, Jawa Timur
Informasi Pendaftaran: 
<p>CP : +6283189908554</p>
Nama: 
Arinka Arethusa
Tanggal Acara: 
Saturday, 7. December 2019 - 5:30 to Sunday, 8. December 2019 - 9:30