Seminar Hacking Android and Security Awareness

27. May 2019 - 15:24 hic

Seiring dengan perkembangan zaman, semakin banyak orang yang menggunakan smartphone untuk mendukung kegiatan sehari-hari baik itu untuk bekerja maupun hanya untuk melepas penat semata. Salah satu sistem operasi yang umum digunakan ialah Android. Dengan meningkatnya penggunaan smartphone Android, akan dipastikan bahwa akan semakin banyak pula informasi pribadi yang akan dimasukkan ke dalam smartphone Android tersebut. Pada saat ini, masih terdapat banyak orang yang belum menyadari dan memahami keamanan data yang mereka milliki. Sistem operasi Android termasuk ke dalam sistem operasi open source sehingga siapa saja dapat melihat isi di dalamnya dan mengubah sistem tersebut. Dari sini, keamanan data sangat mudah sekali di eksploitasi oleh pihak yang ingin mengambil dan mengeksploitasi data penting yang kita simpan. Eksploitasi sendiri dapat dilakukan dengan cara mencari kelemahan dari sistem operasi Android yang kita gunakan.

Atas dasar hal tersebut kami gabungan dari ketiga UKM, yaitu SCeN, HIC, SFC ingin mengadakan seminar yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagaimana cara seorang hacker mengeksploitasi dan mengambil data kita melalui celah keamanan dan mencegah hal tersebut terjadi, serta memperbaiki celah keamanan yang ada tersebut.

Tujuan: 
Tujuan diadakannya seminar yang bertema <em>Hacking Android and Security Awareness</em> ini adalah : · Membagikan ilmu tentang keamanan Android di Malang, utamanya mahasiswa STIKI. · Merekatkan peminat yang tertarik di bidang keamanan Android. · Mengenalkan kepada mahasiswa maupun masyarakat umum tentang pentingnya untuk mengerti Android yang sehari-hari sering kita gunakan. Memberikan wacana kepada mahasiswa maupun masyarakat umum tentang dunia IT khususnya tentang keamanan Android.
Nama UKM: 
Hardware Interactive Club (HIC)
Tempat: 
STIKI
Alamat Tempat Kegiatan: 
Jl. Tidar 100
Nama: 
Stefano Zaghallo Sandah
Ruang: 
Ruang 6
Tanggal Acara: 
Saturday, 25. May 2019 - 8:00 to 15:00