Perayaan Paskah 2019

8. April 2019 - 16:24 imakriska

Paskah adalah suatu moment untuk mengenang kebangkitan Yesus yang telah mati dan berkorban untuk menebus dosa umat manusia di kayu salib. Kebangkitan Yesus Kristus juga merupakan dasar dari iman kristiani. Paskah tidak hanya diselenggarakan sebagai suatu rutinitas kegiatan tahunan semata, tetapi sebagai momen untuk lebih menyadari lagi arti pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib. Selain itu, kebangkitan Yesus memberikan harapan bagi semua orang yang beriman. Kebangkitan Yesus memberi harapan pula bahwa kita akan dimuliakan, dibebaskan dari penderitaan dan kematian yang kedua. Pada saat kebangkitan, kita akan hidup bersama Allah, bebas dari penderitaan dan dipenuhi dengan sukacita yang tak terbatas.

Melalui momen paskah ini, diharapkan mahasiswa-mahasiswi Kristen dan Katolik dapat menemukan kembali makna paskah yang sesugguhnya bersama anak anak dari panti asuhan “Putri ELIM Balai Keselamatan” . Yesus telah mati bagi dosa-dosa kita di kayu salib. Penderitaaan yang Dia alami untuk menyelamatkan kita sungguh tidak terbalaskan. Sudah sepatutnya kita kita membalas semua pengorbana Tuhan dengan memuliakan nama-Nya. Bukan hanya kita, tetapi membuat semua orang turut memuliakan nama-Nya dengan cara menjadi garam dan terang bagi sekeliling kita karena kita semua “berhaga dan istimewa” di mata Yesus Kristus.

Tujuan: 
  1. Mengingatkan kembali mahasiswa akan makna paskah yang sesungguhnya.
  2. Mengingatkan mahasiswa untuk membagikan terang bagi sesama di sekitarnya.
  3. Mahasiswa yang sudah dapat menjadi garam dan terang hendaknya dapat memberi dampak bagi sesama, demi kemuliaan Allah.

Nama UKM: 
Ikatan Mahasiswa Kristen Katholik (IMAKRISKA)
Tempat: 
Panti Asuhan Putri ELIM Balai Keselamatan
Alamat Tempat Kegiatan: 
Jl. Panglima Sudirman No.97, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Informasi Pendaftaran: 

Seluruh peserta Panti Asuhan termasuk pengasuh, Anggota IMAKRISKA.

Nama: 
Michael Kara
Ruang: 
Ruang 6
Tanggal Acara: 
Saturday, 27. April 2019 - 9:00 to 12:00