Seminar Nasional Ray-Tracing

5. March 2019 - 16:08 hic

Performa Visual merupakan salah satu aset penunjang terpenting dalam penggunaan Personal Computer (PC) terutama dalam bidang animasi 3D dan Game. Peningkatan performa visual dalam sebuah PC dipengaruhi oleh hardware yang digunakan pada PC tersebut. Salah satu hardware penunjang performa visual terbaru adalah NVIDIA RTX yang menggunakan teknologi Ray-Tracing sebagai dasarnya.   
 
Ray-Tracing merupakan teknologi grafik yang mampu menciptakan sebuah gambar dengan cara menelusuri cahaya yang disimulasikan pada suatu gambar. RTX memiliki cara kerja dimana kalkulasi pantulan cahaya akan diproses secara Real-Time saat terjadi pergerakan serta interaksi secara langsung dengan objek di sekitarnya. Hasil dari proses tersebut adalah warna pada tampilan menjadi akurat serta memberikan efek refleksi pada objek dan perbedaan bayangan sehingga memberikan efek lebih nyata terhadap tampilan visual. 
 
Kelebihan teknologi tersebut memberikan dampak yang besar dalam aplikasi visual multimedia masa kini, sangat berguna dan memberikan efisiensi yang lebih khususnya dalam bidang animasi 3D dan Game yang perkembangannya sangat pesat. dalam hal ini kami ingin mengenalkan teknologi baru yang ada dalam RTX ini untuk kegiatan visual atau grafis masa kini, dan mengenalkan kelebihannya

Tujuan: 
  1. Memberi wawasan lebih tentang teknologi Ray-Tracing.
  2. Memberi gambaran prospek masa depan aplikasi Ray-Tracing sebagai teknologi yang dapat membantu tugas manusia.
  3. Menarik minat berkreasi pada teknologi Ray-Tracing.
Nama UKM: 
Hardware Interactive Club (HIC)
Tempat: 
STIKI
Alamat Tempat Kegiatan: 
Jl. Tidar 100
Informasi Pendaftaran: 

Pendaftaran akan dilakukan melalui Google Form yang disediakan panitia (link menyusul) dengan pembayaran akan dilakukan melalui transfer ke rekening panitia.

Nama: 
Adi Dharma Putra
Ruang: 
Sport Hall
Tanggal Acara: 
Saturday, 14. September 2019 - 7:30 to 15:30